Emtek Resmi Akan Menghentikan Layanan BBM Untuk Pengguna

Iklan 728x90

Emtek Resmi Akan Menghentikan Layanan BBM Untuk Pengguna

Pada tahun 2016, Blackberry mengumumkan sebuah kerjasama dengan perusahaan berbasis di Indonesia, Emtek, untuk memperluas bisnis pengguna BlackBerry Messenger atau BBM. Sebagai bentuk kerjasama, Emtek memperluas kemampuan BBM untuk pengguna dengan penambahan fitur-fitur baru dan peningkatan. Sekarang, betapa mengejutkannya, Emtek mengumumkan keputusan mereka untuk mengakhiri layanan BBM untuk pengguna yang akan resmi dihentikan pada tanggal 31 Mei 2019. Hal ini diumumkan melalui blog resmi BBM dengan judul "Time to Say Goodbye".

Walaupun layanan BBM dihentikan untuk pengguna dimana layanan ini sudah berdiri semenjak tanggal 1 Agustus 2005, ini bukan pertanda bahwa Blackberry telah berputus asa. Saat ini, Blackberry telah mengumumkan bahwa mereka akan mengembangkan messaging platform mereka sendiri dengan nama BBM Enterprise (BBMe) yang saat ini sudah bisa diakses di Google Play. Apple Store akan segera mendapatkan perilisannya. Perubahan ini tampaknya tidak akan mempengaruhi BBOS atau BlackBerry 10 sebagaimana BlackBerry masih terus memberikan layanan kepada penggunanya walaupun Emtek sudah tidak ada lagi memberi bantuan.

"Walau kami menghormati keputusan Emtek, kami kecewa platform (BlackBerry Messenger) tidak berkembang dan tumbuh seperti yang diharapkan," ucap Mark Wilson, Kepala Staf Pemasaran, BlackBerry. "Setelah banyak pertimbangan, kami memutuskan bahwa pengguna setia BBM harus terus memiliki messaging platform yang aman (dan) yang dapat mereka percayai."

BBMe di Play Store

Saat ini BBMe masih bisa digunakan secara gratis selama sekitar 6 atau 1 tahun secara gratis dengan menggunakan mode trial. Setelah masa trial habis, pengguna dapat meneruskan layanan BBMe dengan membayar biaya langganan untuk dapat menggunakannya kembali.
Selain versi Android dan iOS, BBMe juga akan hadir untuk Windows dan Mac yang menghadirkan banyak fitur yang sudah tidak asing lagi bagi pengguna BBM seperti chat grup, voice call, video call, begitu juga fitur edit dan menarik pesan yang sudah terkirim. Kalian juga dapat melihat ketika pesan telah diterima dan dibaca, mengirim pesan suara, file, dan lokasi kamu sebagaimana seperti yang telah mereka umumkan.


tags : BBM dihentikan, BlackBerry Messenger dihentikan, BBMe baru, BBMe penggganti BBM
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post