Hal Mengejutkan Yang Terjadi di Avengers Endgame (SPOILER ALERT)

Iklan 728x90

Hal Mengejutkan Yang Terjadi di Avengers Endgame (SPOILER ALERT)


(SPOILER ALERT!) Avengers Endgame resmi rilis di seluruh teater atau bioskop Indonesia pada tanggal 24 April 2019. Tidak diragukan lagi, kalau Avengers Endgame merupakan salah satu film terbesar yang pernah ada di dunia perfilman. Dengan durasi selama 3 jam 2 menit atau 182 menit, beberapa hal yang mengejutkan tentu terjadi di film ini. Bagi yang tidak ingin terkena spoiler Avengers Endgame dimohon untuk tidak membaca artikel ini. Berikut kejadian-kejadian yang ada di Avengers Endgame.

1.Terombang-Ambing Di Luar Angkasa, Tony Stark Diselamatkan Oleh Captain Marvel
Tony Stark dan Nebula yang cuma selamat setelah melawan Thanos, terlantar di luar angkasa bersama Nebula menaiki kapal luar angkasa Guardian of the Galaxy bernama The Benatar. Persediaan oksigen tersebut hampir habis dan Stark sudah putus asa. Di saat ia tertidur, cahaya yang sangat terang muncul di depan kapalnya, yang tidak lain adalah Captain Marvel atau Carol. Kemudian Captain Marvel membawa The Benatar ke bumi.

2. Tony Stark Memutuskan Untuk Keluar dari Avengers dan Memulai Keluarga Baru
Setelah sampai di bumi, Tony Stark masih memendam amarah kepada Captain America. Hal ini berkaitan dengan permasalahan di film Captain America : Civil War, dimana Stark mengetahui kalau pembunuh orang tuanya adalah Bucky dan berusaha menangkapnya, namun Captain America mencegah dia. Dengan keadaan tubuh yang sudah melemah, Tony Stark memutuskan untuk keluar dari Avengers. Setelah 5 tahun berlalu, Tony Stark bersama Pepper Potts memiliki seorang anak perempuan bernama Morgan Stark.

3. Thanos Menghancurkan Infinity Stones dan Thanos Dibunuh Oleh Thor
Setelah menghancurkan setengah makhluk hidup di bumi, Thanos menghilang entah kemana. Tetapi tim Avengers dengan bantuan Nebula dan Captain Marvel berhasil melacak keberadaan Thanos di planet lain setelah dia menggunakan kekuatan Infinity Stones untuk kedua kalinya. Rupanya Thanos menggunakan kekuatan Infinity Stones tersebut untuk kedua kalinya, tidak lain untuk menghancurkan batu-batu itu sendiri, dan hampir membuat dia mati. Merasa kesal dan marah, Thor memenggal kepala Thanos. Tidak tahu apa yang harus diperbuat lagi, lima tahun pun telah berlalu.

4. Bruce Banner Sudah Bisa Mengendalikan Hulk
Secara mengejutkan Bruce Banner yang sebelumnya tidak bisa berubah menjadi Hulk, kini dia menjadi Hulk secara permanen, tetapi dia masih bisa mengendalikan sisi Hulk-nya. Rupanya hal ini dikarenakan selama sebelumnya Bruce Banner menganggap Hulk sebagai penyakit dan dia merasa bersalah karena tidak bisa menyelamatkan umat manusia karena ulah Thanos. Nantinya Bruce Banner berusaha menyempurnakan mesin waktu dari teori Ant-Man namun gagal.

5. Ant-Man Berhasil Kembali Setelah Diselamatkan Oleh Tikus
Ant-Man terjebak di alam kuantum selama 5 tahun saat melakukan percobaan menggunakan mesin di mobilnya. Tetapi dirinya hanya merasa terjebak selama 5 jam di dalam kuantum. Di tempat penitipan mobil, seekor tikus tidak sengaja mengincak tombil di mesin mobilnya dan berhasil mengeluarkan Ant-Man. Heran dengan keadaan di bumi, Ant-Man kemudian mendatangi Avengers dan mengusulkan untuk membuat mesin waktu menggunakan teori kuantum. Steve Rogers kemudian meminta bantuan Tony Stark, namun ia menolak. Percobaan demi percobaan pun dilakukan Avengers, namun hal tersebut gagal karena teori dan mesin yang mereka buat masih tidak sempurna.

6. Tony Stark (Iron Man) Menyempurnakan Teori dan Mesin Penjelajah Waktu
Secara diam-diam, Tony menyempurnakan teori yang disampaikan Avengers kepadanya di rumahnya sendiri. Tidak disangka, percobaan yang dia lakukan berhasil, kemudian dengan izin Pepper Potts, Tony Stark mendatangi Captain America untuk menyampaikan hal tersebut dimana nantinya mereka menyusun rencana untuk menjelajah waktu ke masa lalu dan berusaha mengumpulkan tim Avengers kembali.

7. Tidak Terima Dengan Kematian Keluarga, Hawkeye Menjadi Ronin Sang Pembunuh
Kematian keluarganya karena kekuatan Infinity Stones oleh Thanos, menyebabkan Hawkeye depresi. Selama 5 tahun, ia membunuh para manusia yang ia rasa "tidak pantas hidup" seperti para penjahat dan mafia. Black Widow menemuinya dan menyampaikan kalau dia masih memiliki kesempatan kedua untuk menyelamatkan keluarganya, kemudian Hawkeye memutuskan kembali ke Avengers.

8. Asgard Pindah Ke Bumi, Thor Menjadi Gemuk
Selama 5 tahun setelah kejadian terhapusnya setengah makhluk hidup di bumi, warga Asgard memutuskan untuk membuat sebuah kota kecil di bumi untuk mereka tinggal. Saat tim Avengers berusaha menemui Thor, entah karena depresi atau masih takut terhadap Thanos, Thor menjadi gemuk dan tidak terurus karena selama itu dia hanya mabuk-mabukan dan bermain video game.

9. Kembali ke Masa Lalu, Tim Avengers Berpencar Untuk Mengambil Infinity Stones
Setelah semua anggota terkumpul, beberapa tim dibentuk untuk mengambil Infinity Stones ke masa lalu. Sayangnya Captain Marvel tidak bisa ikut membantu dikarenakan sibuk mengawasi ribuan planet lain. Hulk ditugaskan untuk mengambil Time Stone (era film The Avengers 1, Tahun 2012), War Machine dan Nebula ditugaskan untuk mengambil Power Stone yang akan diambil oleh Quill pada saat itu (era  film The Guardian Of The Galaxy I), Thor dan Rocket ditugaskan mengambil Reality Stone di Asgard (Era film Thor The Dark World), Captain America ditugaskan mengambil Mind Stone (era film The Avengers 1, Tahun 2012), Tony Stark (Iron Man) dan Ant Man ditugaskan mengambil Space Stone (era film The Avengers 1, Tahun 2012), Hawkeye dan Black Widow ditugaskan mengambil Soul Stone di planet Vormir.

10. Sebuah Jiwa untuk Sebuah Jiwa, Black Widow Berkorban Demi Soul Stone
Black Widow dan Hawkeye kembali ke masa lalu dengan tujuan planet Vormir. Red Skull menyampaikan jika untuk mendapatkan Soul Stone tersebut, sebuah nyawa harus dikorbankan. Di saat Hawkeye ingin berkorban, namun Black Widow mencegahnya, pertarungan sengitpun terjadi. Pada akhirnya, Black Widow lah yang melompat dan berkorban demi Soul Stone.


11. Captain America Bertarung Dengan Captain America
Disaat Captain America dari masa depan berusaha membawa Mind Stone ke luar gedung, tidak disangka dia bertemu dengan Captain America dari masa lalu. Captain America di masa lalu mengira jika itu adalah Loki yang menyamar sebagai dirinya, kemudian pertarungan sengit pun terjadi. Di saat Captain America dari masa depan terkunci dan hampir kalah, dia membisikkan jika Bucky masih hidup. Tentu saja Captain America dari masa lalu heran dan bingung, dan disaat itulah dia di-knock dan dibuat pingsan oleh Captain America dari masa depan.

12. Iron Man dan Ant Man Gagal Mendapatkan Time Stone
Di saat Time Stone sudah berhasil didapat oleh tim Iron Man dan Ant Man, tida-tiba Hulk dari masa lalu mendobrak pintu dan tidak sengaja membuat Tony Stark terlempar. Mind Stone tersebut kemudian jatuh ke tangan Loki yang kemudian dia menghilang entah kemana.

13. Ke Masa Lalu Lagi, Captain America dan Iron Man Bertemu Dengan Orang Yang Mereka Sayangi
Masih belum berputus asa, rupanya mereka memiliki ide jika Mind Stone masih ada di markas S.H.I.E.L.D pada tahun 1970. Kemudian Iron Man dan Captain America pergi ke masa itu. Tidak diduga, Captain America bertemu dengan Peggy Carter, wanita yang dia cintai di masa saat itu. Iron Man yang berhasil mendapatkan Mind Stone di masa itu, juga tidak diduga bertemu dengan ayahnya sendiri, Howard Stark. Mereka berbincang-bincang dan mengisahkan jika istrinya hamil yang saat itu telah mangandung Tony.

14. Thanos Dari Masa Lalu mengetahui Rencana Tim Avengers
Nebula dari masa depan tidak sengaja terhubung ke Nebula dari masa lalu. Hal ini membuat Thanos dapat mengetahui rencana sesungguhnya dari Avengers. Nebula dari masa depan pun kemudian mereka tahan, dimana Nebula dari masa lalu nantinya akan menggantikannya dan kembali ke masa depan.

15. Hulk Menggunakan kekuatan Infinity Stones
Setelah mengumpulkan semua Infinity Stones, Hulk menggunakan kekuatan batu-batu itu yang dipasang ke sarung tangan buatan Tony Stark untuk mengembalikan mereka yang telah mati karena kekuatan Infinity Stones sebelumnya karena ulah Thanos. Namun Hulk mengaku dia tidak bisa menghidupkan kembali mereka yang mati bukan karena Infinity Stones oleh Thanos sebelumnya, seperti Black Widow dan Gamora.

16. Thanos dan Armadanya Dari Masa Lalu Datang Ke Masa Depan
Nebula dari masa lalu yang saat itu menyamar sebagai Nebula dari masa depan, membawa Thanos dan armadanya dengan bantuan mesin waktu. Kemudian Armada Thanos menembak dan meruntuhkan markas Avengers yang saat itu Hulk baru-baru saja menggunakan kekuatan Infinity Stones untuk mengembalikan mereka yang telah mati.

17. Nebula Dari Masa Lalu Dibunuh Oleh Nebula Dari Masa Depan
Gamora dari masa lalu membebaskan Nebula Dari masa depan. Disaat mereka bertemu dengan Nebula dari masa lalu, Gamora berusaha menyadarkan Nebula dari masa lalu. Tampaknya usaha tersebut tidak berhasil, dan Nebula dari masa lalu akan menembak Gamora. Nebula dari masa depan bertindak dengan menembak terlebih dahulu ke Nebula dari masa lalu.

18. Perang Besar Terjadi Kembali
Di saat armada pasukan Thanos akan menyerang Avenger, tiba-tiba lingkaran sihir muncul membawa pasukan Wakanda dan superhero yang pernah lenyap sebelumnya, seperti Doctor Strange, Spiderman, Black Panther, The Wasp, serta Quill. Captain Marvel kemudian juga datang dan memusnahkan kapal armada Thanos.

19. Captain America Menggunakan Mjolnir
Secara mengejutkan, Captain America berhasil menggunakan Mjolnir, senjata pamungkas Thor yang dia bawa dari masa lalu. Hal ini menandakan bahwa Captain America "pantas" dan berhak menggunakan Mjolnir.

19. Pepper Potts Muncul Menggunakan Iron Man Suit
Iron Man dengan warna biru muda tiba-tiba muncul di perang besar tersebut, yang ternyata merupakan Pepper Potts dan turut membantu melawan pasukan Thanos.

20. Gugurnya Sang Pahlawan, Iron Man Menggunakan Kekuatan Infinity Stones
Disaat Thanos hampir mendapatkan sarung tangan berisi Infinity Stones, Iron Man merebut batu-batu tersebut dan memasangkannya di sarung tangannya. Kemudian, Tony menjentikkan jarinya yang membuat Thanos beserta pasukannya lenyap menjadi debu dari muka bumi. Namun, efek dari menggunakan kekuatan tersebut harus membuatnya menghembuskan nafas terakhirnya. Tony Stark atau yang biasa kita kenal sebagai Iron Man, gugur di medan pertempuran Avengers Endgame.



21. Steve Rogers Pensiun Sebagai Captain America
Agar garis waktu tidak kacau, Infinity Stones dan Mjolnir harus dikembalikan ke era waktunya masing-masing. Steve Rogers memutuskan kalau dirinyalah yang akan mengemban misi tersebut. Tidak disangka, sosok orang tua tiba-tiba muncul duduk di kursi taman, yang ternyata merupakan Steve Rogers. disaat kembali ke masa lalu dan berhasil mengembalikan semua Infinity Stones, ternyata Steve memutuskan untuk menetap di masa lalu dan hidup bersama Peggy Carter. Steve Rogers yang sudah menua kemudian menyerahkan tamengnya kepada Sam Wilson (Falcon) untuk meneruskan nama Captain America.


22. Thor Bergabung Bersama The Guardian of The Galaxy
Thor menyampaikan kepada Valkyrie bahwa dialah yang pantas menjadi pemimpin Asgard yang baru. Meninggalkan tahtanya sebagai Raja Asgard yang seharusnya dia duduki, Thor bergabung bersama The Guardian of The Galaxy.

Baca Juga : Review Avengers Endgame : Penutup Yang Sempurna (NO SPOILER)

tags : spoiler avengers endgame, spoiler avenger endgame, avengers endgame poster, avengers endgame ending, #avengers #avengersendgame, avengers endgame indygamingid Indy Gaming ID
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post