Konklusi Game of Thrones Season 8 Episode 3 : The Great War Dimulai

Iklan 728x90

Konklusi Game of Thrones Season 8 Episode 3 : The Great War Dimulai

(SPOILER ALERT!) Apa yang lebih menakutkan dari zombie? jawabannya adalah zombie yang bisa berlari sambil membawa dan mengayunkan senjata untuk membunuhmu. Game of Thrones Season 8 Episode 3 akhirnya resmi dirilis di Netflix pada tanggal 29 Juli 2019. Episode kali ini meliputi The Great War (Perang Besar) melawan pasukan The Night King. Berikut konslusi yang terjadi di Game of Thrones Season 8 Episode 3 kali ini.



1. Melisandre Datang Ke Winterfell Untuk Memenuhi Takdirnya
The Night King dan pasukannya akhirnya tiba di pinggiran Winterfell. Rasa takut dan gugup menyelimuti mereka, karena The Great War (Perang Besar) akhirnya akan dimulai. Namun, tiba-tiba muncul seorang wanita yang menaiki kuda di hadapan pasukan mereka. Wanita tersebut adalah The Red Woman, Melisandre. Setelah tiba di depan pasukan, dia meminta Jorah untuk menyuruh pasukan Dothraki mengangkat senjata mereka. Maka Melisandre segera memantrai senjata para pasukan Dothraki dengan api. Melisandre kemudian memasuki Winterfell dan bertemu dengan Ser Davos. Disaat Ser Davos ingin membunuhnya, Melisandre berkata dia akan mati di saat fajar tiba untuk memenuhi takdirnya, yaitu mati di Westeros.


2. Perang Dimulai, Kalah Telak di Garis Depan dan Mesti Mundur
Seketika, Pasukan Dothraki langsung menyerang ke garis depan di dalam kegelapan. Namun, satu-persatu cahaya senjata mereka redup hingga tidak tersisa. Segerombolan White Walker langsung menerjang mereka. Pertarungan sengitpun terjadi, walau dengan bantuan naga Daenerys Targaryen sekalipun, mereka akhirnya dipaksa mundur ke dalam Winterfell. Hal tersebut tidak berlangsung lama hingga para White Walker berhasil menerobos kastil tersebut. Kekalahan ini disebabkan oleh Night King yang membuat badai salju sehingga naga-naga Daenerys kewalahan dan mesti melawan naga zombie milik Night King.


3. Naga Daenerys Tidak Bisa Membunuh Night King
Jon Snow bersama Daenerys yang menaiki naga bertarung melawan Night King yang saat itu menaiki naganya juga. Pertarungan itu menyebabkan naga Jon Snow Terluka dan jatuh, namun Daenerys juga berhasil menjatuhkan Night King dari naganya. Sambil menaiki naganya dan mengucapkan "Dracarys", naga Daenerys langsung menyemburkan api besar ke arah Night King. Namun Night King langsung keluar dari kobaran api dalam kondisi normal. Ketakutan karena Night King akan melempar tombak es ke arah naganya yang sebelumnya juga berhasil membunuh salah satu naganya, Daenerys beserta naganya langsung terbang ke langit.


4. Rekan Yang Mati Bangkit Kembali Sebagai Musuh
Melihat Night King di hadapannya, Jon Snow langsung berlari kearahnya dengan sebilah pedang. Night King langsung mengangkat tangannya, dan membangkitkan rekan-rekan seperjuangan yang telah mati menjadi pasukan White Walker-nya. Night King langsung memasuki Winterfell bersama pasukannya menuju ke arah Bran Stark, sementara Jon Snow dan yang lain mesti melawan White Walker yang dibangkitkan Night King.


5. Theon Greyjoy Mati Sebagai Orang Baik
Theon GreyJoy  beserta pasukannya yang saat itu bertugas melindungi Bran Stark di dalam Winterfell, mesti berhadapan dengan White Walker yang berhasil menerobos dan bangkit. Theon bertarung habis-habisan demi melindungi Bran Stark, hingga dia sendirilah yang tersisa di pasukannya. Setelah Theon menatap Night King beserta pasukannya yang tiba depannya, Bran memanggil Theon. "Kau adalah orang baik, terima kasih", ucap Bran Stark kepada Theon. Theon Greyjoy langsung berlari kearah Night King dengan membawa tombak. Namun Theon Greyjoy mesti gugur, ditusuk dengan patahan tombaknya sendiri oleh Night King.


6. Arya Stark Mengakhiri Perang Besar
Setelah menusuk Theon Greyjoy, Night King lalu berjalan ke arah Bran Stark. Keduanya saling bertatapan. Di saat Night King mencoba menggapai pedang yang ada di pundaknya, Arya Stark langsung melompat ke arah Night King dari kegelapan malam. Night King langsung berbalik dan mencekik Arya. Tetapi Arya Stark melepaskan pisau yang terbuat dari Dragonglass dari tangannya lalu menyambut pisau tersebut kembali, dan menusuk Night King. Tubuh Night King langsung melebur, bersamaan dengan para pasukan White Walker dan naganya. Perang Besar akhirnya selesai.


7. Menang Dengan Pengorbanan Besar
Banyak yang gugur atau mati di medan pertempuran dari Perang Besar (The Great War) di Game of Thrones Season 8 Episode 3 kali ini. Mulai dari Dolorous Edd yang gugur karena melindungi Sam, Theon Greyjoy yang gugur melindungi Bran Stark, Jorah yang gugur melindungi Daenerys, Beric Dondarrion yang gugur melindungi Arya Stark dari para White Walker, Lyanna Mormont yang gugur melawan seorang raksasa. Setelah pertarungan selesai, Melisandre berjalan keluar Winterfell dan melepaskan liontin leher yang dia pakai. Seketika, tubuhnya langsung menua dan terkapar di tanah yang beku.

sekian konklusi dari Game of Thrones Season 8 Episode 3. Peperangan masih belum berakhir. Episode depan akan meliputi tentang The Last War atau Perang Terakhir, dimana pasukan aliansi Daenerys Targaryen dan keluarga Stark akan melawan Cersei Lannister.


tags : got s8ep3, Game of Thrones Season 8 episode 3, recap, watch game of thrones, the great war, the battle of winterfell, perang besar, 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post