Kabar Duka, SEMC Tidak Lagi Memberikan Dukungan Esports Game Vainglory

Iklan 728x90

Kabar Duka, SEMC Tidak Lagi Memberikan Dukungan Esports Game Vainglory

Satu hal yang ditakuti saat bermain game online adalah, kemunduran dari game tersebut yang membuat pemainnya dikeluti rasa cemas jika game tersebut akan tutup karena sepi pemain. Kali ini kabar mengejutkan diterima dari developer game Vainglory, Super Epic Megacorp (SEMC).

Pada hari Selasa, tanggal 21 Mei 2019 melalui postingan di website resmi Vainglory, Super Epic Megacorp (SEMC) mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan dukungan aktif esports dari game Vainglory. Hal ini dilakukan karena mereka ingin lebih fokus kepada pengembangan game Vainglory, dan menyerahkan ranah esports kepada komunitas game tersebut.
"Hasrat yang kami miliki dan pengalaman yang kami coba ciptakan untuk komunitas kami memicu semangat kami untuk membangun program esports; tetapi dengan sangat cepat menjadi jelas bahwa perencanaan, penyediaan, dan pengoperasian acara esports kami menghabiskan banyak waktu dari tim pengembangan kami dan pada akhirnya pengembangan game itu sendiri."

Berdasarkan pernyataan mereka diatas, esports yang selama ini selalu mereka dukung dan adakan telah membuat pengembangan game itu sendiri tidak begitu maju karena setiap turnament esports yang mereka dakan telah memakan waktu dan sumber daya mereka, yang alih-alih bisa mereka lakukan untuk pengembangan game Vainglory. Mungkin hal ini menjadi pertanda jika game Vainglory kurang diminati daripada game mobile MOBA lainnya, walau mereka dulunya sudah gencar melakukan turnament esports untuk mempromosikan game Vainglory.

Vainglory sendiri merupakan game cross-platform MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) untuk Android, iOS, dan PC yang memerlukan spesifikasi yang lebih tinggi daripada game mobile MOBA lain seperti Mobile Legend dan Arena of Valor. Maka menurut analisis kami, salah satu alasan itu menyebabkan game Vainglory "kurang laku" daripada game MOBA lain di Indonesia.
Vainglory pada awalnya menggunakan basis 3 vs 3 dalam mode permainannya. Namun seiring waktu, mereka juga menambahkan mode 5 vs 5 seperti game MOBA lainnya. Game Vainglory pada awalnya rilis di iOS pada tahun 2014, dan rilis untuk Android pada tahun 2015. Yang kemudian mereka membuat pengumuman mengejutkan pada tahun 2018 dengan merilis game Vainglory untuk PC (Windows dan MacOS).
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post