Konklusi Game of Thrones Season 8 Episode 4 : Menuju Perang Terakhir

Iklan 728x90

Konklusi Game of Thrones Season 8 Episode 4 : Menuju Perang Terakhir

Perang melawan the Night King dan para pasukan White Walker miliknya di episode 3 season 8 pada episode dengan judul "The Long Night" diakhiri oleh Arya Stark yang berhasil membunuh The Night King menggunakan pisau yang terbuat dari Valyrian Steel yang merupakan pemberian dari Bran Stark.

Namun peperangan memperebutkan tahta penguasa The 7 Kingdoms belum berakhir, karena kini mereka mesti menghadapi pasukan Cersei Lannister di Kings Landing. Game of Throne Season 8 Episode 4 dengan judul "The Last of the Stark" memiliki beberapa konklusi atau kesimpulan yang menarik. Berikut konklusi Berikut konslusi yang terjadi di Game of Thrones Season 8 Episode 4 kali ini.



Konklusi Game of Thrones Season 8 Episode 4


1. Gendry Diangkat Menjadi Lord of Strom's End dan Melamar Arya Stark

Di acara jamuan kemenangan melawan pasukan the Night King, Gendry dipanggil oleh Daenerys, dan membeberkan bahwa Gendry merupakan anak haram dari Robert Baratheon. Walaupun begitu, Daenerys berpendapat jika Gendry masih memiliki darah bangsawan keluarga Baratheon, dan mengangkat Gendry Baratheon sebagai Lord of Maker's End. Gendry langsung mencari Arya Stark untuk menyampaikan perasaanya kepadanya, namun Arya menolak lamaran Gendry.


2. Jaime dan Brienne Menjalin Hubungan Yang Lebih Serius

Di acara jamuan kemenangan melawan pasukan the Night King, Brienne merasa tersinggung dengan ucapan Tyrion di dalam sebuah permainan, yang mengatakan jika Brienne masih "perawan". Brienne langsung pamit dan pergi ke kamarnya, yang diikuti oleh Jaime. Tormund yang melihat hal itu, langsung merasa patah hati.


3. Daenerys Targaryen Merasa Posisi Tahtanya Terancam Oleh Jon Snow

Melihat Jon Snow yang dikelilingi oleh teman-teman dan sekutunya, apalagi setelah mengetahui rahasia Jon Snow yang memiliki darah Targaryen, membuat Daenerys merasa jika Jon Snow akan mengambil alih posisinya sebagai calon penguasa The 7 Kingdoms. Daenerys meminta dan memohon kepada Jon Snow untuk merahasiakan jati dirinya dari semua orang, tetapi Jon Snow yakin jika yang lain tetap yakin bahwa Daenerys adalah pewaris tahta yang berhak daripada dirinya.


4. Tersebarnya Rahasia Jati Diri Jon Snow

Sasha Stark dan Arya Stark masih tidak mempercayai Daenerys Targaryen sebagai Ratu yang akan mewarisi tahta The Iron Throne, penguasa the 7 Kingdoms. Jon Snow berusaha meyakinkan mereka kalau Daenerys dapat dipercaya. Pada akhirnya, Jon Snow memutuskan untuk memberitahu jati dirinya yang merupakan keturunan Targaryen kepada Sasha Stark dan Arya Stark, asalkan mereka bersumpah untuk tidak membeberkan rahasia ini. Pada akhirnya, Sasha Stark memberitahu jati diri Jon Snow kepada Tyrion, yang kelak juga diketahui oleh


5. Ser Bronn Membuat Perjanjian Dengan Duo Lannister

Saat Jaime dan Tyrion sedang minum-minum di sebuah bar, tiba-tiba Ser Bronn memasuki ruangan dengan membawa sebuah busur. Seperti yang diketahui di episode sebelumnya, Cersei melalui Qyburn, meminta bantuan Ser Bronn untuk membunuh saudaranya dengan menjanjikan Riverrun kepadanya. Namun Tyrion berjanji akan memberikan Highgarden kepadanya apabila membebaskan mereka. Kesepakatan kemudian disetujui oleh Ser Bronn, karena ia yakin Daenerys akan menang di dalam peperangan ini.


6. Euron Greyjoy Berhasil Menjatuhkan 1 Naga Daenerys dan Sebagian Pasukkannya

Daenerys Targaryen kemudian langsung berangkat menuju Kings Landing, bersama dengan pasukannya menaiki kapal menyebrangi samudra. Tetapi tidak diduga, Euron Greyjoy sudah mencegat mereka dengan armada kapalnya yang dilengkapi dengan ballista, senjata busur raksasa yang berhasil membunuh salah satu naga Daenerys dan menenggelamkan sebagian armada kapalnya. Tak bisa berbuat apa-apa, Daenerys mesti mundur karena dihujani oleh tembakan ballista tersebut. Missandei ditangkap oleh armada kapal Euron Greyjoy dikala pertempuran itu.


7. Sandor Clegane, Arya Stark, dan Jaime Lannister Pergi Menuju Kings Landing

Sandor Clegane alias the Hound pergi menuju Kings Landing bersama dengan Arya Stark. Setelah mendengar kabar Euron Greyjoy menyergap pasukan Daenerys, Jaime alias the Kingslayer juga memutuskan untuk pergi menuju ke Kings Landing walau sudah dipaksa oleh Brienne untuk menetap di Winterfell, entah tujuannya untuk membantu Cersei, atau menjatuhkan tahta Cersei.

8. Akhir Dari Missandei

Di depan Kings Landing bersama dengan pasukannya, Daenerys melalui Tangannya, Tyrion, meminta untuk Cersei untuk menyerah tanpa syarat dan membebaskan Missandei. Walau sudah dibujuk oleh Tyrion, Cersei menolak dengan memberi perintah eksekusi untuk Missandei. Setelah mengucapkan kata terakhirnya, "Dracarys", The Mountain menebaskan pedangnya ke leher Missandei. Dengan raut wajah amarah, Daenerys kembali ke barisan belakang pasukannya.

sekian konklusi dari Game of Thrones Season 8 Episode 4. Kematian Missandei menandakan peperangan memperebutkan Iron Thrones melawan Cersei Lannister dan Euron Greyjoy sudah tidak terelakkan lagi. Hanya dengan 1 naga yang tersisa, apakah Daenerys berhasil menjatuhkan Cersei yang pasukannya sudah dibekali dengan ballista? mari kita tunggu kelanjutannya di episode berikutnya.


tags : got s8ep4, Game of Thrones Season 8 episode 4, recap, watch game of thrones, game of thrones stream, the long night, the battle of winterfell, the last of the stark, game of thrones download
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post