PUBG Mobile Dilarang Di China, Tencent Mengganti Dengan Game Lain

Iklan 728x90

PUBG Mobile Dilarang Di China, Tencent Mengganti Dengan Game Lain

Beberapa negara mulai melarang peredaran game di wilayahnya, yang dimana game tersebut memiliki unsur monetisasi atau kekerasan. Kali ini, pemerintah China melarang PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile.
Seperti yang diketahui, China menerapkan peraturan baru terhadap game yang terbit, seperti pelarangan game mahjong dan poker karena banyak kasus perjudian ilegal yang terjadi. Juga terdapat peraturan yang tidak memperbolehkan tampilan mayat atau darah dalam warna apapun. Selain itu, Pemerintah China juga tidak akan mengizinkan game dengan genre yang berhubungan dengan sejarah kerajaan China, terutama yang sudah merubah alur kultur dan budaya China di dalamnya. Seperti game dengan tema kerajaan China yang menghadirkan 'harem' di dalamnya.

Maka oleh sebab itu, Pemerintah China mendesak Tencent untuk menghentikan publikasi game PUBG Mobile dan menolak pengijinan monetisasi dari PUBG Mobile, setelah satu tahun lebih lamanya mereka beredar di China. Penolakan ini juga dikabarkan bahwa PUBG Mobile tidak lulus anti-addiction yang Pemerintah China terapkan.
Namun Tencent memiliki alternatif lain. Mereka merilis game baru dengan judul Game for Peace sebagai pengganti PUBG Mobile. Game for Peace merupakan game dengan genre shooter, dimana pemain sebagai militer China akan melawan para teroris. Game for Peace sudah disetujui monetisasinya oleh Pemerintah China pada bulan April 2019 lalu. Game for Peace juga menerapkan sistem anti-addiction, sehingga hanya pemain yang berumur 16 tahun atau lebih yang boleh memainkannya dan membatasi waktu main selama 2 jam bagi yang berumur dibawah 18 tahun.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post