Review Film Hereditary : Sensasi Horror yang Merinding

Iklan 728x90

Review Film Hereditary : Sensasi Horror yang Merinding

Hereditary merupakan film horror yang disutradarai dan ditulis oleh Ari Aster dari studio A24 dan rilis pada tanggal 8 Juni 2018 lalu di layar lebar Amerika Serikat. Sinopsis singkat Hereditary yaitu mengisahkan tentang ketika seorang kerabat sebuah keluarga telah meninggal, keluarga yang berduka tersebut mulai mengalami kejadian tragis yang mengantui mereka, hingga terungkaplah sebuah rahasia gelap.

Film bergenre horror Hereditary telah menuai banyak pujian dari kalangan reviewer. Rating film ini mendapatkan nilai yang cukup tinggi untuk sebuah film yang membawa genre horror. Pada saat saya membuat review ini, Hereditary mempereh rating dari IMDB sebesar 7.1, rating dari Metascore sebesar 87, dan rating Hereditary dari Rotten Tomatoes yaitu 89%. Saya sendiri mengakuinya, jika Hereditary adalah salah satu film horror terbaik pada tahun 2018 yang pernah saya tonton. Kesuksesannya di kancah Internasional telah membuat film Hereditary sebagai film dengan pemasukan terbesar yang pernah dibuat oleh studio A24, dengan memperoleh keutungan sebesar $79 Juta dari budget awal $9 Juta. Tapi sayangnya film Hereditary kurang diperbincangkan dan diminati di Indonesia pada saat penayangannya di bioskop-bioskop Indonesia.

Sinopsis Film Hereditary

Mungkin sinopsis Hereditary yang akan bahas disini tidak terlalu lengkap, saya cuma akan melebarkan sinopsis singkat yang saya bahas sebelumnya agar anda paham terhadap garis besar dari cerita yang dibawakan film Hereditary.

Kisah ini bermula dari keluarga yang normal, terdiri dari seorang ibu yang memiliki pekerjaan sebagai pembuat miniatur bernama Annie Graham, suaminya Steve, anak lelaki berumur 16 tahun bernama Peter, dan anak perempuan berumur 13 tahun bernama Charlie. Ibu Annie baru-baru saja meninggal dunia, dan dikisahkan bahwa Annie tidak begitu dekat dan mengetahui kehidupan ibunya sendiri.

Charlie

Keanehan mulai terjadi di keluarga mereka ketika Annie mulai melihat penampakan ibunya sendiri. Selanjutnya, keluarga mereka mengalami musibah yang sangat mencekam, yaitu kehilangan anaknya Charlie dalam sebuah kecelakaan,. Keluarga ini mulai retak karena depresi. Lama kelamaan, mulai terkuak bahwa ibunya Annie sebenarnya mengikuti sebuah aliran sesat, dan kengerian bermunculan menghampiri keluarga mereka.

Menurut saya sudah cukup sinopsis Hereditary yang mesti saya jelaskan, karena tulisan diatas sudah memuat garis besar dari film tersebut. 

Selanjutnya saya akan memberikan alasan kenapa Hereditary merupakan salah satu film Horror terbaik yang pernah ada dan mesti anda tonton, apalagi bagi penggemar film genre horror.

Review atau Ulasan Film Hereditary

Berikut adalah beberapa poin yang memuat review atau ulasan kami tentang film Hereditary.

1. Rasa Merinding yang Dapat Mengganggu Psikologis

Hereditary tidak cuma memberikan rasa takut dari "jumpscare" murahan seperti pada film-film horror lainnya, melainkan rasa ngeri dan ketakutan yang dapat membuatmu merinding. Jujur saya sendiri masih mengingat adegan-adegan horror Hereditary tersebut yang masih membuat saya merinding, membuktikan bahwa film ini dapat memberikan dampak psikologis dari sensasi horror yang diberikan dan masih mengenang di ingatan.

Saya tidak akan terlalu merincikan adegan horror yang dihadirkan film Hereditary. Bagi anda yang ingin mencobanya, silahkan tonton sendiri. Mungkin film horror ini tidak akan cocok bagi orang yang cuma mengincar sensasi horror dari kejutan-kejutan yang membuat kaget belaka. Tapi bagi anda yang mencari film genre horror yang berbeda dari kebanyakan film horror lainnya, Hereditary menjadi salah satu rekomendasi tersebut.


2. Akting yang Cemerlang

Salah satu yang membuat nilai tambah dari keberhasilan film Hereditary adalah akting para aktor dan aktrisnya. terutama saya sangat salut terhadap Toni Callete yang memerankan Ennie Graham. Ekspresi yang dia berikan, sangat sempurna untuk adegan-adegan yang ada di film ini. Dia dapat membuat para penonton terbawa dengan suasana keluarga yang mereka alami saat itu. Terbukti aktingnya yang sangat menyatu dengan film, Tony Callete telah memenangkan beberapa penghargaan Aktris Terbaik dari film Hereditary yang dia perankan.


3. Dieksekusi Dengan Baik

Sutradara Ari Aster Memberikan Arahan

film Hereditary ditulis dan dieksekusi dengan sempurna oleh sutradara Ari Ester. Dari awal, mungkin akan tampak seperti film biasa pada umumnya. Namun begitu memasuki pertengahan, hingga akhir atau ending film Hereditary, bagian ini benar-benar dijalankan dan dieksekusi dengan baik oleh aktor, aktris, dan para ahli yang berperan dalam pembuatan film ini. Salah satu momen paling baik dari film Hereditary adalah bagian endingnya. Benar-benar membuat perasaan saya campur aduk. Tapi bukan berarti jelek, justru ending ini menurut saya sangat sempurna untuk sebuah film horror. Bahkan setelah menonton film Hereditary tersebut, saya masih penasaraan dengan akhirnya.

Berdasarkan review atau ulasan kami diatas, tim indygamingid.com memberi nilai rating kepada film Hereditary sebesar 8/10.

Bagi kalian yang sudah menonton Hereditary, kalian bisa berbagi pendapat kalian tentang film ini di bagian komentar artikel ini. Buat kalian yang belum nonton film Hereditary, mungkin cuplikan ini dapat meyakinkan kalian agar menyaksikan film bergenre horror ini.


tags : review dan ulasan indo film Hereditary, review atau ulasan indonesia film horror Hereditary, ulasan dan review bahasa indo film Hereditary, review ulasan hereditary kaskus, review spoiler hereditary, review ulasan hereditary indonesia, review hereditary 2018
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post