Review Game of Thrones: Serial TV Terbaik Yang Diakhiri Dengan Buruk

Iklan 728x90

Review Game of Thrones: Serial TV Terbaik Yang Diakhiri Dengan Buruk

Serial TV Game of Thrones (GoT) dibuat oleh David Benioff dan D. B. Weiss untuk HBO. Game of Thrones diadaptasi dari novel fantasi karya George R. R. Martin, yang berjudul A Song of Ice and Fire. Serial Game of Thrones pertama kali ditayangkan perdana di HBO Amerika Serikat pada tanggal 17 April 2011, dan berakhir pada 19 Mei 2019, dengan 73 episode dengan 8 season/musim.
Game of Thrones (GoT) digandrungi sebagai serial TV terbaik yang pernah ada, dengan nilai rating rata-rata di HBO yaitu 9,5. Namun sayang, serial ini diakhiri dengan 3 episode yang buruk penulisannya di season/musim ke-8 mereka. Berikut adalah konklusi yang terjadi di Game of Thrones Season 8 Episode 6 yang merupakan episode terakhir di serial Game of Thrones.

Game of Thrones Season 8 Episode 6

1. Tyrion Lannister Ditahan Karena Berkhianat Telah Membebaskan Jaime Lannister
Tyrion telah membebaskan Jaime yang ditahan oleh pasukan Unsullied saat hendak memasuki Kings Landing sebelum Perang Terakhir terjadi. Tyrion meminta Jaime untuk pergi dari Kings Landing dan membawa Cersei Lannister serta memulai kehidupan yang baru di wilayah lain. Namun sayang, semua itu sia-sia. Jaime dan Cersei tidak sempat menyelamatkan diri karena tertimpa reruntuhan Red Keep yang dihancurkan oleh Daenerys Targaryen dengan naganya, Drogon. Setelah perang berakhir, Tyrion ditahan atas tuduhan pengkhianatan karena telah membebaskan kakaknya.

2. Tyrion Menjelaskan Ke Jon Snow Bahwa Daenerys Adalah Ancaman Bagi Semuanya
Setelah ditahannya Tyrion, Jon Snow berusaha menemui dia. Di dalam ruangan tersebut, Tyrion memberitahu Jon Snow jika dia harus membunuh Daenerys karena Daenerys adalah ancaman bagi umat manusia dan saudari-saudaranya di Winterfell.

3. Jon Snow Membunuh Daenerys Targaryen
Di dalam ruangan Iron Thrones yang sudah hancur, Daenerys mengagumi akan keberhasilannya karena telah meraih Iron Thrones. Jon Snow lalu masuk ke dalam ruangan. Setelah keduanya melakukan perbincangan akan Iron Throne, pembantaian yang dilakukan Daenerys, dan pengampunan yang harus dilakukan. Pada akhirnya, Jon Snow menusuk perut Daenerys dengan sebuah pisau yang menyebabkan kematiannya. Drogon kemudian datang yang seakan-akan ingin menyembur Jon Snow karena telah membunuh Ibunya. Namun semburan itu menyasar Iron Thrones, yang kemudian Drogon membawa tubuh dingin Daenerys entah kemana.

4. Bran Stark Diangkat Menjadi Raja
Setelah matinya Daenerys, para petinggi Westeros berkumpul untuk memilih Raja/Ratu baru yang berhak memimpin The Six Kingdom. Tyrion yang merupakan tahanan pada saat itu mengajukan Bran berhak menjadi Raja karena cerita-lah yang berperan penting dalam menyatukan manusia. Bran The Broken adalah Three Eyed of Raven yang mengetahui ingatan dari dunia. Maka semuanya setuju jika Bran Stark diangkat menjadi Raja.
5. Lannister Terakhir Yang Hidup
Bran Stark yang ditunjuk menjadi Raja mengangkat Tyrion menjadi Tangan Kanan Raja, yang membuatnya selamat dari eksekusi yang ingin dilakukan the Unsullied terhadapnya.

6. Jon Snow Dikirim ke  Castle Black
Para Petinggi Westeros terutama saudara-saudarinya meminta Jon Snow untuk dikirim ke Castle Black, tidak bisa berkeluarga, tidak bisa memiliki tanah sebagai hukuman karena telah membunuh Sang Ratu Daenerys. Hal ini merupakan opsi yang lebih baik sebagai pengganti hukuman eksekusi kepada Jon Snow

7. The Unsullied Pergi ke Pulai Naath
Pulau Naath merupakan kampung halaman Missandei. Diduga, Grey Worm memimpin para Unsullied pergi kesana untuk melindungi para warga dari pembudakan yang terjadi seperti Missandei.

8. Winterfell Menjadi Negara Mandiri dan Merdeka
Sansa Stark meminta kepada Sang Raja jika dia ingin memisahkan Winterfell dari The 7 Kingdoms. Winterfell akhirnya menjadi negara mandiri dan merdeka yang dipimpin oleh Sansa Stark sebagai Ratunya.

9. Arya Stark pergi Ke Barat
Apa yang ada di Barat dari wilayah Barat Westeros? Tidak ada yang mengetahuinya. Untuk itu Arya Stark pergi berpetualang menaiki kapal beserta kru untuk pergi ke arah Barat Westeros.


Review Game of Thrones

Tidak bisa dipungkiri jika Game of Thrones (GoT) adalah salah satu serial TV terbaik yang pernah dibuat. Game of Thrones (GoT) memiliki cerita yang terkadang susah ditebak dan membawa kejutan yang terduga kepada penontonnya. Hal itu menjadi salah satu nilai plus untuk seri ini. Namun sayang, pada musim terakhis atau season 8, 3 episode terakhir memiliki rating yang cukup buruk. Hal ini disebabkan cerita yang dibawa keluar dari logic yang selama ini dibangun oleh seri ini. Walaupun season-season sebelumnya memiliki unsur kejutan yang tak terduga, namun hal itu masih memiliki logic di dalamnya, kenapa hal itu bisa terjadi. Berbeda dengan season 8, ceritanya terkadang out of logic. Sepertinya D&D ingin bereksperimen di season 8 ini dengan membawa cerita yang out of logic seperti yang ia katakan di wawancaranya. Walaupun begitu, seri Game of Thrones (GoT)  tetap menjadi salah satu serial TV terbaik dengan rating-rating tinggi dari episode sebelumnya. Nantikan juga spin-off Game of Thrones yang direncakan dan masih dalam proses pembuatan.

Bonus :

tags: review dan ulasan Game of Thrones (GoT) season 8 episode 6, streaming download Game of Thrones season 8 episode 6 (GoT), batch, rating Game of Thrones (GoT) season 8 episode 6
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post