Semua Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Monster Hunter World: Iceborne

Iklan 728x90

Semua Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Monster Hunter World: Iceborne

Monster Hunter World sudah sering mendapat update gratis sejak perilisannya di konsol PS4 dan Xbox One pada tanggal 26 Januari 2018 dan di PC Steam pada tanggal 9 Agustus 2018. Pada sekitar akhit tahun 2018, Ryozo Tsujimoto selaku produser Monster Hunter World mengumumkan update expansion atau ekspansi besar-besaran untuk Monster Hunter World dengan nama Iceborne, yang pernah kami bahas di artikel Monster Hunter World Iceborne sebelumnya.
Pada tanggal 10 Mei 2018, Capcom akhirnya memperlihatkan penampakan Monster Hunter World: Iceborne dengan lebih jelas. Monster Hunter World: Iceborne akan menghadirkan monster-monster elder dragon lama dan baru, mekanisme 'move' baru, area baru. Iceborne akan melanjutkan campaign story baru yang berkisah setelah main story dari Monster Hunter World. Berikut adalah Detail penuh yang kami peroleh melalui livestream Capcom tentang Monster Hunter World: Iceborne.

Apa Saja yang Ada di Monster Hunter World: Iceborne


Tanggal Rilis Monster Hunter World: Iceborne

Monster Hunter World: Iceborne akan rilis pada tanggal 6 September 2019 untuk konsol PS4 dan Xbox One. Sayangnya, untuk pengguna Steam masih belum mendapatkan tanggal rilis pasti. Mereka hanya menginfokan Iceborne akan rilis untuk PC Steam pada musim Winter 2019. Semoga saja ekspansi ini akan rilis di PC Steam pada bulan Desember mendatang.


Harga dan Konten Ekspansi Monster Hunter World: Iceborne

DLC Monster Hunter World: Iceborne sudah dapat kalian pre-order di store konsol masing-masing. Untuk PS4, DLC Monster Hunter World: Iceborne dapat dibeli dengan harga Rp 595.000. Sedangkan untuk yang versi Deluxe dapat dibeli dengan harga Rp 738.000. Jika kalian melakukan pre order Iceborne, kalian akan mendapatkan "Yukumo" Layered Armor Set.

Yukumo layered armor set

konten "MHW: Iceborne Digital Deluxe" antara lain:
  • "MHW: Iceborne" (expansion)
  • "MHW: Iceborne" Deluxe Kit
  • "Silver Knight" layered armor set
  • 3 gestures
  • 2 sticker sets
  • 1 face paint
  • 1 hairstyle
  • 1 decor set (for room customization)
  • Special avatar: "Monster Icon Pack"
"Silver Knight" layered armor set

Namun, bagi kalian hunter baru yang ingin mencoba berpetualang di Monster Hunter: World, pihak Capcom juga menyediakan paket fisik dan digital yang terdiri dari base game Monster Hunter World dan Ekspansi Iceborne dengan nama Master Edition.


Monster Hunter World: Iceborne Gameplay

Livestream Capcom Monster Hunter World: Iceborne yang berdurasi satu jam lebih ini memuat gameplay yang ada di ekspansi Iceborne. Memperlihatkan monster, kemampuan hunter, dan region baru.


Area baru Iceborne Bernama Hoarfrost Reach, dan Akan Menjadi Wilayah Terbesar yang Ada di World

Iceborne menambah area baru ke World dengan cuaca dan wilayah bersalju dengan nama Hoarfrost Reach. Tampaknya Iceborne tidak hanya memuat satu map saja. Developer mengatakan jika kalian akan membuka wilayah baru melalui progresi cerita Iceborne yang kalian jalankan. Wilayah tersebut nantinya bisa dieksplorasi begitu pemain sudah mencapai setengah dari story Iceborne. Mereka juga berkata, "pada akhirnya, ini (Hoarfrost Reach) akan menjadi wilayah terbesar yang ada di Monster Hunter: World sejauh ini".


Kondisi Sekitar Yang Dingin Mempengaruhi Keadaanmu

Hoarfrost Reach merupakan area baru dengan iklim bersalju nan dingin. Dengan kondisi suhu yang dingin tersebut, stamina hunter akan lebih cepat terkuras habis. Namun hal itu bisa diatasi dengan meminum hot drink, yang dapat dibuat dari tanaman khusus bernama Hot Pepper. Hunter juga dapat menghangatkan dirinya dengan berendam di Hot Spring atau sumber air panas alami.


Mekanisme Baru, Combo Senjata, dan Master Rank

Iceborne akan melanjutkan story dari Monster Hunter: World di lokasi dan rank baru, yaitu Master Rank. Master Rank pada dasarnya adalah G-Rank di game Monster Hunter sebelumnya, kata Capcom.

Salah satu mekanisme terbaru yang diperlihatkan melalui Iceborne adalah, hunter bisa menggunakan Slinger ketika Senjata sedang digunakan. Tidak peduli senjata yang memiliki ukuran kecil ataupun ukuran besar seperti Greatsword, bowgun, dan yang lainnya. 

Salah satu mekanisme terbaru lainnya adalah hunter bisa menggunakan fitur terbaru yang bernama Clutch Claw. Dengan menggunakan Clutch Claw, hunter bisa berayun ke arah monster yang ditarget dari kejauhan sekalipun. Dengan begitu, kalian bisa melakukan beragam combo tergantung dari senjata atau weapon yang kalian gunakan.

Selain itu, terdapat juga mekanisme terbaru bernama Flinch Shot. Hunter bisa berayun ke arah kepala monster dan mengeluarkan seluruh flashpod yang ada di inventory untuk membuat monster terlempar kearah lain. Dengan strategi yang benar, kalian bisa menggunakan Flinch Shot untuk melempar monster ke arah dinding atau memerangkapnya.

Capcom belum memperlihatkan weapon terbaru hasil kontes yang mereka adakan beberapa bulan yang lalu. Semoga saja weapon atau senjata terbaru yang terpilih memenangkan lomba desain nanti bisa sekeren dan sekuat Wivern Ignition.


Monster yang Muncul di Monster Hunter World: Iceborne

Banbaro - monster berjenis brute wyvern baru yang muncul di awal-awal kalian menjelajahi Iceborne. Banbaro memiliki gerakan yang mudah diprediksi, yaitu berlari lurus kearah hunter, tetapi tanduk raksasanya akan membawa apapun yang ada di jalannya. Itu berarti Banbaro dapat melemparkan batu-batu besar atau pohon yang dia bawa menggunakan tanduknya kearahmu.

Beotodus - Digambarkan sebagai monster besar pertama yang akan hunter lawan di Iceborne. Beotodus adalah versi saljunya dari Jyuratodus, dimana Beotodus merendam dirinya ke dalam salju yang tebal dan menerjang dari kedalaman salju ke arah hunter. Salah satu trik untuk mengalahkannya adalah dengan cara mengeluarkan Beotodus dari dalam salju.

Velkhana - Elder Dragon terbaru dari Iceborne, Velkhana menggunakan serangan berelemen es ke lawannya. Tetapi Capcom mengatakan bahwa Velkhana adalah makhluk kuno yang misterius, sehingga dia bisa melakukan lebih dari serangan es biasa.

Nargacuga - Salah satu spesies Flying Wyvern lama yang kembali muncul di Monster Hunter World. Capcom mengatakan Nargacuga akan muncul di pertengahan story. Di Trailer Teaser tersebut, Nargacuga diperlihatkan muncul di Hutan Kuno (Ancient Forest), salah saktu bukti kuat bahwa Iceborne akan menjanjikan beberapa perubahan besar untuk wilayah Dunia yang ada sebelumnya. Capcom mengatakan "seperti biasa, dia tidak mudah!" dan bahwa ia memiliki semua Move set lamanya ditambah beberapa gerakan baru yang tidak terduga. 

Tigrex - Tidak hanya Nargacuga, tetapi Tigrex juga akan hadir kembali di New World. Tigrex diperlihatkan berada di Rotten Vale melalui trailer Iceborne. Tentu saja Tigrex ditampilkan memiliki agresifitas yang tinggi seperti pada game Monster Hunter sebelumnya

Glavenus - Glavenus juga tampaknya akan hadir di ekspansi Iceborne dari Monster Hunter World. Hal ini ditunjukkan sebagai teaser pada bagian terakhir dari trailer Iceborne.
Selain itu, juga terdapat makhluk-makhluk kecil endemik lainnya yang hidup di area Hoarfrost Reach. Salah satunya adalah Popo, yang dulunya pernah hadir di seri Monster Hunter sebelumnya. Popo merupakan makhluk herbivora dengan bentuk mirip badak bercula gajah.
Popo

tags : monster hunter world, mhw iceborne, iceborne full detail, rincian detail penuh mhw iceborne
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 komentar

  1. Pgn nanya gan sayakan punya monster hunter world digital, trus saya ingin beli iceborn yg fisik apa bisa? Atau saya harus beli yg digital? Mhon bantuannya

    BalasHapus

Posting Komentar

Iklan Tengah Post